Rabu, 10 Agustus 2016

Wow Effect

Satu kata yang terlintas dalam benak saya pada terobosan spektakuler menjadikan kurikukum full day school dari Bapak Mentri Pendidikan pengganti Anis Baswedan adalah menciptakan "Wow Effect" atau gebrakan untuk sepak terjang pejabat baru. Supaya tidak kalah saing dengan pejabat sebelumnya yang kadung melekat di hati masyarakat.

Selain itu, terkesan tergesa-gesa tanpa adanya riset dan pertimbangan yang matang sehingga gebrakan tersebut berbalik menyerang dirinya.

Bagi saya full day school itu bagus, mengajarkan siswa belajar tanpa henti dari bangun tidur hingga tidur lagi. Artinya, salah satu yang paling cocok untuk kurikulum full day school adalah home schooling. Dimana anak-anak bisa bermain dan belajar sepuasnya, dilengkapi dengan kehangatan keluarga. Apalagi jika dalam satu rumah mempunyai banyak anak semisal 5 orang anak. Maka Montessori sistempun bisa diadopsi sekaligus.

Saat ini sangat banyak yang membuktikan bahwa anak Home Schooling, hasil didikan home education bertumbuh cemerlang. Maka, jangan biarkan sekolah merenggut kedekatan anak dengan keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar